7 Wisata Alam Bandung Paling Terkenal

Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang mulai mendapatkan perhatian nasional berkat taman kota dan trotoar indahnya.

Selain kotanya, Bandung sendiri memiliki 7 wisata alam di Bandung yang menawarkan berbagai fasilitas, mulai dari wahana permainan hingga wisata edukasi.

Artikel ini akan membahas mengenai ketujuh wisata alam ini, mulai dari fasilitas yang ditawarkan hingga harga tiket masuk yang harus Anda bayar.

Wisata Alam Bandung

Bandung, sebuah kota yang terkenal akan kesejukan alam dan pemandangan pegunungan yang hijau merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan liburan tidak hanya bagi wisatawan lokal, tetapi juga turis asing.

Tidak hanya menjadi pusat seni dan pusat belanja, ternyata Bandung juga menawarkan wisata alam pegunungan yang indah.

Karena spot wisatanya cukup banyak, tim Finansialku telah merangkum 7 tempat wisata alam yang pastinya tidak akan mengecewakan dan menawarkan pemandangan yang tidak ada duanya.

#1 Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman ini merupakan sebuah taman hutan yang cukup luas, luasnya hampir mencapai 600 hektar, membentang mulai dari Dago Pakar sampai dengan Maribaya Lembang.

Taman yang sangat luas ini mempunyai beberapa gerbang masuk, tetapi gerbang masuk yang paling mudah diakses adalah gerbang dari arah Dago Pakar.

Selain objek wisata penangkaran rusa tutul, di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda ini memiliki banyak objek wisata lainnya.

Yang pertama adalah Gua Jepang dan Gua Belanda. Masing-masing merupakan peninggalan masa penjajahan yang mana Gua Jepang dibangun pada tahun 1942 dan Gua Belanda dibangun pada tahun 1918.

#2 Tebing Keraton

Sebuah tempat yang tentunya tidak asing bagi para wisatawan yang update dengan sosial media yang bahkan dinamakan ‘Tebing Instagram’.

Tebing Keraton adalah sebuah tebing dengan ketinggian 1.200 meter di atas permukaan yang mana dari tempat ini, Anda dapat melihat pemandangan alam yang luar biasa indah.

#3 Kebun Binatang

Kebun Binatang Bandung merupakan salah satu tempat wisata Bandung yang selalu ramai pengunjung. Kebun Binatang yang dulunya dinamakan Bandung Zoological Park ini telah berdiri dari tahun 1930.

Luas keseluruhan area kebun binatang ini adalah 13,6 hektar dengan total 213 jenis fauna di mana 134 merupakan satwa tidak dilindungi dan 79 di antaranya merupakan satwa yang dilindungi.

Kebun binatang ini terletak berdampingan dengan Sungai Cikapundung dan kampus ITB (Institut Teknologi Bandung).

Baca Selengkapnya : Wisata Alam Bandung

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s