Contoh CV Paling Keren

Contoh CV
Contoh CV

Hal ini akan membuat pihak HRD merasa penasaran untuk menghubungi Anda melakukan prosedur wawancara.

 

#1 Sudahkah Anda Melakukan Job Research?

Sebelum Anda membuat Curriculum Vitae, langkah pertama tentu saja Anda harus mencari informasi secara mendetail tentang perusahaan dan jenis pekerjaan yang akan Anda lamar.

Cari jenis pekerjaan dan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan sudah tentu bagian pekerjaan yang Anda minati.

Job Research dapat Anda lakukan dengan mengikuti Event Job Fair, Search via Onlineatau bahkan menanyakan informasi via tetangga dan kenalan Anda.

Catatlah segala informasi berkenaan dengan segala persyaratan pelamar seperti kualifikasi pekerjaan, keterampilan atau keahlian, usia dan tak jarang perusahaan yang mencari pekerja yang sudah memiliki pengalaman bekerja selama rentang waktu yang dikhususkan.

Selain itu, Anda juga perlu mencari tahu segala informasi mengenai visi, misi dan nilai-nilai serta etos kerja yang diimplementasikan dalam perusahaan tersebut.

Melalui berbagai informasi tersebut, Anda dapat mem-filter, perusahaan mana yang akan Anda tuju untuk dikirimkan surat lamaran berikut dengan CV Anda.

#2 Ketahui dan Pahami Konten CV Secara Umum

Mungkin bagian ini sebagian besar orang sudah mengetahuinya, namun bagi para freshgraduate, informasi ini akan sangat menolong karena dapat memberi gambaran besar akan riwayat hidup Anda yang akan Anda cantumkan di dalamnya.

Contoh CV

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s