Mudahnya Cara Membuat CV Yang Bikin Kamu Cepat Kerja

Melalui CV ini, maka profile dan garis besar kehidupan Anda akan tercermin secara singkat dan tergambarkan di dalamnya termasuk riwayat pendidikan dan pengalaman kerja Anda yang menjadi referensi bagi pihak perusahaan yang akan mewawancarai Anda. Namun demikian, seringkali surat lamaran tidak dibaca dengan saksama dan bahkan tidak diminati oleh pihak HRD karena kualitas CV yang kurang menarik.

Melalui ulasan berikut ini, mari kita simak bagaimana membuat CV yang baik dan menarik untuk dibaca sekaligus memikat hati bagian HRD yang akan melihat CV tersebut sebelum memasuki prosedur wawancara.

#1 Lakukan Job Research

Sebelum Anda membuat Curriculum Vitae, langkah pertama tentu saja Anda harus mencari informasi secara mendetail tentang perusahaan dan jenis pekerjaan yang akan Anda lamar. Tentu saja jenis pekerjaan itu adalah yang sesuai dengan bidang yang Anda minati. Anda dapat mencari via online atau menanyakan informasi kepada teman-teman dan kenalan Anda. Catatlah segala informasi berkenaan dengan segala persyaratan pelamar seperti kualifikasi pekerjaan, keterampilan atau keahlian, usia dan tak jarang perusahaan yang mencari pekerja yang sudah memiliki pengalaman bekerja selama rentang waktu yang dikhususkan.

Selain itu, Anda juga perlu mencari tahu segala informasi mengenai visi, misi dan nilai-nilai serta etos kerja yang diimplementasikan dalam perusahaan tersebut. Melalui berbagai informasi tersebut, Anda dapat menyaring, perusahaan mana yang akan Anda tuju untuk dikirimkan surat lamaran berikut dengan CV Anda.

Selengkapnya : Cara Membuat CV by Finansialku.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s