Inilah 10 Buah Termahal di Dunia

Bukan Hal Aneh buah-buahan adalah salah satu makanan yang nggak akan pernah lepas dari kehidupan sehari-hari . Tidak hanya rasanya yang beragam, buah juga terkenal akan kandungan vitaminnya yang banyak. Tetapi, nyatanya ada buah-buahan yang membutuhkan harga hingga ratusan ribu per buah agar Anda dapat mencicipinya. Berikut adalah daftar 10 buah termahal di dunia (dimulai dari yang paling murah).

#1: Melon Yubari (Harga Rp310.500.000 per Buah)

Pernahkah Anda menemukan buah yang seharga sebuah apartemen? Melon Yubari adalah salah satunya. Melon dengan isi berwarna oranye tersebut adalah hibrida dari 2 jenis melon manis. Anda hanya dapat menemukan melon ini di dekat Sapporo.

#2: Semangka Densuke (Harga Rp82.350.000 per Buah)

Memang harga semangka ini tergolong harga yang tidak masuk akal. Berat rata-rata melon ini adalah 12 kg dan mempunyai ciri khas karena adanya garis hitam di kulitnya, tetapi ini bukan alasan semangka ini dihargai hampir 100 juta rupiah. Alasan harga semangka ini sangat mahal adalah karena kelangkaannya. Anda hanya dapat menemukan semangka Densuke di pulau Hokkaido, Jepang dan setiap tahunnya hanya 10.000 buah yang tumbuh.

#3: Anggur Ruby Roman (Harga Rp54.000.000 per Pak)

Anggur termahal di dunia ini datang dari negara Jepang dan hanya dapat ditemukan pada prefektur The Ishikawa. Anggur ini diproduksi pertama kali pada tahun 2008 dan setiap anggur sebesar sebuah bola tenis meja.

#4: Mangga ‘Taiyo no Tamago’ (Harga Rp40.500.000 per Pasang)

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, ‘Taiyo no Tamago’ berarti telur dari matahari; disebut telur karena bentuknya yang lonjong dan menyerupai telur. Perusahaan ‘Taiyo no Tamago’ hanya menjual mangga yang beratnya di bawah 350 gram dan yang memiliki kandungan gula tinggi. Setiap tahunnya, mangga yang dipanen pada tahap pertama akan dilelang dan terjual dengan harga hingga puluhan juta.

#5: Nanas dari The Lost Gardens of Heligan (Harga Rp21.600.000 per Buah)

The Lost Gardens of Heligan adalah sebuah taman botani yang terkenal di United Kingdom. Nanas bukanlah buah yang umum tumbuh di daratan tersebut dan taman tersebut adalah satu-satunya tempat yang memiliki tumbuhan nanas. Untuk melestarikannya, tumbuhan tersebut diberi pupuk dari kotoran serta tumbuh di atas lumpur. Walaupun begitu, masih banyak orang yang rela membayar puluhan juta untuk nanas tersebut.

#6: Semangka Kotak (Harga Rp10.800.000 per Buah)

Siapa yang tidak tahu kalau semangka bentuknya bulat? Tetapi jangan heran jika ada yang pernah melihat semangka berbentuk kotak. Semangka kotak ini tumbuh di negara Jepang dan pada tahun 2014, semangka kotak ini akhirnya diekspor ke negara lainnya.

Karena semangka tersebut tumbuh di dalam sebuah kotak, bentuk semangka tersebut menjadi persegi. Berat semangka tersebut rata-rata 6 kg per satuannya. Karena bentuknya yang unik, banyak yang menjadikan semangka ini sebagai dekorasi daripada konsumsi.

#7: Stroberi Sembikiya Queen (Harga Rp1.147.500 per 12 buah)

Stroberi Sembikiya Queen ini tidak sama dengan stroberi lainnya karena bentuk dari stroberi ini yang sempurna. Dalam 1 pak-nya, Anda akan mendapatkan 12 stroberi dengan bentuk yang indah hingga Anda pun ragu untuk mengkonsumsinya.

#8: Jeruk Dekopon (Harga Rp1.080.000 per 6 Buah)

Jeruk Dekopon pertama kali tumbuh di tahun 1972 dan Dekopon adalah merek dari buah jeruk yang paling berkualitas. Dari fisiknya, buah jeruk ini sangat berbeda dengan buah jeruk pada umumnya. Besar buah jeruk ini adalah sebesar bola softball dan memiliki benjolan besar di bagian atasnya. Jeruk Dekopon juga diakui sebagai jeruk paling manis dan paling lezat di seluruh dunia.

#9: Apel ‘Sekai Ichi’ (Harga Rp283.500 per Buah)

‘Sekai Ichi’ dalam bahasa Jepang berarti nomor satu di dunia dan apel ini memang satu-satunya di dunia. Rata-rata keliling dari apel ini adalah 38 cm dengan berat per buah nya yang mencapai 1 kg. Jadi tidak salah bahwa apel ini dijual dengan harga yang sangat mahal.

#10: Pir Berbentuk Buddha (Harga Rp121.500 per Buah)

Pir ini ditemukan di daratan Tiongkok, di mana cetakan buah pir tersebut dibentuk oleh seorang petani asal provinsi Hebei, Xianzhang Hao. Petani ini mengembangkan buah pir di dalam cetakan tersebut dan tentunya untuk menghasilkan buah pir yang berbentuk persis layaknya Buddha (bahkan hingga bagian wajahnya) membutuhkan kerja keras.

Mitos mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi buah ini, Anda akan hidup selamanya (immortal). Percaya tidak percaya, yang pasti buah ini 20 kali lipat lebih mahal harganya dibandingkan buah pir pada umumnya.

Mahal Karena Langka

Hampir seluruh buah yang dijual dengan harga super mahal di atas langka dan sulit dipanen. Karena kelangkaannya, harga buah tersebut pun tidak masuk akal. Mungkin Anda tidak akan menemuinya di pasar swalayan biasanya, tetapi jika Anda berkunjung ke negeri Jepang atau China, mungkin tidak ada salahnya untuk sekadar melihat.

Sumber Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s